Kamis, 10 Mei 2012

PENGERTIAN- PENGERTIAN CCTV



Pengertian kamera CCTV atau kepanjangannya Closed Circuit Television adalah sebuah kamera video digital yang difungsikan untuk memantau dan mengirimkan sinyal video pada suatu ruang yang kemudian sinyal itu akan diteruskan ke sebuah layar monitor. Fungsi kamera CCTV adalah untuk memantau keadaan dalam suatu tempat, yang biasanya berkaitan dengan keamanan atau tindak kejahatan, jadi apabila terjadi hal-hal kriminal akan dapat terekam kamera yang nantinya akan dijadikan sebagai bahan bukti.Biasanya kamera CCTV dipasang pada tempat-tempat umum seperti bank, bandara, hotel, tempat atm, dll. Pada saat-saat tertentu kamera CCTV akan sangat berguna sebagai barang bukti, seperti ketika terjadi bencana besar atau peristiwa-peristiwa penting yang tidak sempat dipantau oleh manusia.Berdasarkan pengertian CCTV di atas, CCTV banyak digunakan untuk memantau area publik seperti stasiun kereta api, jalan, alun-alun pusat kota, toko-toko dan bus. Namun, tidak berhenti di tempat umum karena banyak orang yang sekarang berinvestasi dalam CCTV untuk melindungi rumah mereka. Dengan 9,5 juta kejahatan di Inggris dan Wales tahun lalu jelas untuk melihat mengapa CCTV sangat penting.CCTV adalah pencegah kejahatan besar sebagai pelaku tahu ini lebih besar kemungkinan mereka akan diidentifikasi. Daerah yang kurang atau tidak ada CCTV mungkin akan lebih berisiko kejahatan karena hal ini. Jika kehadiran CCTV tidak menghalangi pelaku maka diharapkan akan menangkap informasi yang cukup untuk membantu dengan penyelidikan polisi.Sesuai dengan arti CCTV, untuk bisnis CCTV dapat bertindak sebagai pencegah dari pencuri eksternal namun juga dapat membantu mengidentifikasi penjahat dalam sebuah organisasi. Untuk manajer dan pemilik usaha CCTV dapat memberikan informasi bermanfaat tentang cara efektif karyawan Anda bekerja. Hal ini dapat membantu melindungi staf Anda tidak salah dituduh misalnya jika nasabah klaim mereka telah kehilangan-dijual produk, dan juga dapat melindungi perusahaan dari tuduhan palsu misalnya penukaran cedera.


 SEJARAH CCTV
Salah satu kegunaan CCTV besar pertama di tahun 1940-an oleh Militer AS. Untuk menguji misil V2 kamera sirkuit tertutup digunakan untuk memonitor tes keselamatan. Teknologi ini menguntungkan karena pengertian CCTV memungkinkan petugas untuk menonton erat, melihat keluar untuk cacat dan kemungkinan masalah sementara tinggal keluar dari bahaya. Tanpa masalah CCTV dengan rudal mungkin telah pergi tanpa diketahui.
Di Inggris pada 1960-an CCTV dipasang di beberapa tempat umum untuk mengamati kerumunan selama pawai dan rapat umum. Sebagai teknologi yang berkembang dan menjadi CCTV berteknologi tinggi lebih banyak digunakan di tempat umum untuk memonitor aktivitas. Selanjutnya menggunakan termasuk mencegah pencurian dari outlet ritel.
 PERLENGKAPAN CCTV
DVR (Digital Video Recorder)
Kamera CCTV ini berfungsi sebagai alat pengambil gambar, ada beberapa tipe kamera yang membedakan dari segi kualitas, penggunaan dan fungsinya 2 hal yang paling utama adalah, camera CCTV analog dan Camera CCTV Network dimana kamera analog menggunakan satu solid kable untuk setiap kamera yang berarti, setiap kamera akan harus terhubung ke DVR atau system secara langsung sedangkan Camera Network atau yang biasa di sebut IP Kamera, bisa menggunakan jejaring yang berarti akan menghemat dari segi installasi karena network bersifat pararel dan bercabang tidak memerlukan satu kabel khusus untuk tiap kamera dalam pengaksesannya
DVR (Digital Video Recorder). ini adalah system yang digunakan oleh kamera CCTV untuk merekam semua gambar yang di kirim oleh kamera dalam sistem ini banyak fitur yang bisa kita manfaatkan untuk pelengkap keamanan, salah satunya adalah merekam semua kejadian dan hasil rekaman ini yang biasa digunakan di dalam peradilan untuk membuktikan suatu kejadian dalam sebuah sistem kamera, jumlah dan kualitas rekaman akan ditentukan oleh DVR ini.

JENIS-JENIS CCTV

Dome Camera


Dome Camera cocok untuk mengawasi ruangan tertutup seperti Kantor, Rumah, toko, ataupun gedung pertemuan ataupunruangan indoor lainnya.
Dan pada umumnya dapat ditempatkan dimana anda suka, sesuai dengan obyek yang diinginkan. Jarak pandang efektif adalah 3 ~ 12 Mtr Sudut Pandang 65 ~ 90°.
camera jenis akan terlihat rapi jika pemasangan dilakukan oleh tenaga professional

DOME IR CAMERA

Dome IR Camera secara fungsional lebih kopleks dari dome biasa karena sudah dilengkapi oleh system Infra Red sehingga dapat melihat dalam kondisi gelap total sekalipun sesuai dengan kemampuan infranya

 

Standart Camera

Standart Camera paling sering digunakan untuk Bank atau ruangan eksklusif laninnya karena bentuknya yang stailis dan elegant. CCTV jenis ini bisa disesuaikan sudut pandangnya sehingga dapat menghasilkan gambar yang sesuai kebutuhan.
Lensa pada camera dapat diganti-ganti sesuai selera ataupun kebutuhan lokasi yang diamati.

IR OUTDOOR CAMERA

IR OUTDOOR CAMERA dapat digunakan untuk memantau wilayah yang rentan terkena air hujan karena kamera jenis ini tahan terhadap air dan lebih kuat terhadap goresan.
Selain itu CCTV jenis ini juga bisa melihat dalam kegelapan dan sudah dilengkapi dengan infra merah.
Jarak yang terpantau saat gelap + 10meter

IR OUTDOOR Long Distance

CCTV IR Out Door Long Distance dapat digunakan untuk area kegelapan yang sangat jauh.
CCTV jenis ini sangat memungkinkan untuk digunakan pada lorong ataupun area yang luas seperti Bandara, dll.

ZOOM CAMERA

Sesuai dengan namanya camera jenis ini mempunyai keunggulan bisa melihat object benda yang sangat jauh bahkan dalam radius ratusan meter.
kamera jenis ini biasa digunakan untuk  memantau area yang sangat luas dan  jauh.
kekuatan zoom 22x-27x optical zoom

SPEED DOME CAMERA

Speed Dome camera adalah CCTV yang paling canggih karena semua fitur ada di camera jenis ini.
bisa Zoom, bisa bergerak kanan, kiri, atas, bawah, dan tahan hujan atau cuaca
bisa dicontrol dari internet / jarak jauh

IR SPEED DOME CAMERA

CCTV Tercanggih, terlengkap, dan paling banyak diminati untuk proyek jalan tol, Pembangkit Listrik, dan Tower.
Bisa Zoom, Bisa digerakkan kanan, kiri, atas, bawah,  serta tahan hujan dan cuaca dan yang terpenting bisa melihat dalam keadaan gelap juga.
bisa dicontrol dari jarak jauh / Internet

Bullet Camera CCTV
Bullet CCTV
CCTV jenis ini cocok digunakan untuk:
  • Pemakaian yang tidak terlalu mencolok namun juga tidak terlalu tersembunyi
  • Jika Anda hendak menggunakan CCTV yang tidak terjangkau tangan
  • Jika penggunaannya tidak terlalu mempermasalahkan pencahayaan yang minim
  • Untuk pemantauan CCTV jarak pendek dan menengah





Covert CCTV
Covert CCTV Camera
Sesuai dengan namanya, "covert" yang berarti "tersembunyi", kamera ini merupakan kamera CCTV yang dimaksudkan untuk penggunaan yang tersembunyi agar orang-orang tidak menyadari adanya CCTV tersebut. 

Bentuknya pun beraneka ragam, mulai dari seperti jam dinding, pemancar air, hingga smoke detector.

Di beberapa tempat, seperti di beberapa negara bagian di Amerika Serikat, penggunaan CCTV seperti ini bisa saja melanggar hukum dan tidak diperbolehkan. Jadi sebaiknya Anda memperhatikan dari segi hukum apakah hal ini diperkenankan.

Wireless CCTV Camera
Wireless CCTV
Penggunaan kamera CCTV yang wireless digunakan ketika koneksi menggunakan kabel ke video recorder tidak praktis.

 

 

Cara Kerja CCTV Outdoor

Cara kerja CCTV Outdoor dengan pemancar video berlari ke penerima. Hal ini akan memungkinkan tampilan dari daerah itu ditujukan, seperti di tempat parkir, toko counter, atau pintu masuk. Kamera kemudian memungkinkan pengawasan transaksi, orang, dan gerakan dengan mengirim sinyal visual melalui lensa kembali ke monitor yang terhubung langsung ke sistem. Dalam beberapa kasus, kamera jarak jauh dioperasikan, sementara yang lain bergantung pada pengawasan seseorang yang duduk di depan monitor keamanan. Kamera lainnya dapat merekam daerah tersebut kemudian menjadi bahan disimpan hanya dilihat jika ada kebutuhan, seperti pencurian atau gangguan. Sistem CCTV semua membutuhkan sumber daya dalam rangka untuk bekerja, bahkan jauh jenis kamera.
Anda akan menemukan berbagai macam kamera keamanan untuk menjual online serta di toko fisik. Mereka semua bekerja secara terpisah tergantung pada jenis kamera itu. Mereka mungkin akan dibentuk untuk bekerja pada frekuensi atau sesuai dengan jangkauan. Anda akan menemukan cara kerja CCTV kamera yang mudah untuk menginstal, mudah digunakan, dan sederhana untuk program. Ada orang lain yang lebih kompleks dan berteknologi tinggi dibandingkan dengan sederhana. Anda harus membeli jenis kamera yang spesifik untuk kebutuhan Anda, anggaran, dan cara Anda ingin menggunakannya.
Outdoor CCTV kamera datang dalam berbagai ukuran dan bentuk, memberikan pilihan fleksibel untuk aplikasi pribadi dan komersial. Anda mungkin memerlukan sistem CCTV kecil tersembunyi, atau Anda dapat memilih kamera yang lebih besar dan lebih terlihat sebagai penangkal. Pandangan penerimaan dan visual dari kamera tergantung pada kualitas dari kamera Anda beli. Ingat juga, bahwa ukuran kamera tidak selalu berarti kualitas gambar yang lebih baik. Hal lain harus dibuat di sini adalah bahwa harga yang lebih tinggi tidak berarti kamera kualitas yang lebih baik baik.
Banyak pemilik rumah, tetapi pemilik bisnis juga, merasa lebih aman ketika kamera terpasang. Mereka mungkin menempatkan mereka di pintu depan atau pintu masuk belakang. Cara kerja CCTV outdoor dapat merekam surveilans mereka sendiri, atau mereka dapat beroperasi secara real-time untuk dilihat oleh pasukan keamanan hidup. Penyusup, diharapkan, akan tergoyahkan oleh melihat kamera, mengetahui mereka akan dicatat dan tertangkap kamera. Tapi bahkan jika mereka belum surut oleh kamera keamanan di mata, fitur-fitur terbaru dari sistem CCTV menjamin kesempatan lebih besar untuk membuat identifikasi yang positif penyusup.




9 komentar:

  1. Permisi ... Numpang iklan gan / sis ^_^

    PRIMA KAMERA CCTV - melayani jasa dan ahli pasang cctv service dan bisa di setting lewat internet online seperti : blackberry, ipad dan android. Harga murah Tlp : 021-83806660

    JASA PEMASANGAN & SERVICE CCTV SBB :
    Paket CCTV 1 Rp.3.500.000,-
    - 2 bh CCTV standart IR
    - 1 bh DVR (alat rekam 24jam)
    - 1 bh 80gb drive (tempat rekam data)

    Paket CCTV 2 Rp.4.500.000,-
    - 4 bh CCTV Infra Red Camera
    - 1 bh DVR (alat rekam 24jam)
    - 1 bh 80gb drive (tempat rekam data)

    PAKET CCTV CONTROLLER VIA INTERNET SBB :
    Paket CCTV 3 Rp.7.000.000,-
    - 4 bh CCTV Infra Red Camera
    - 1 bh DVR (alat rekam 24jam)
    - 1 bh 500gb drive (tempat rekam data)

    Paket CCTV 4 Rp.11.000.000,-
    - 8 bh CCTV Infra Red Camera
    - 1 bh DVR (alat rekam 24jam)
    - 1 bh 1Tb drive (tempat rekam data)

    HUB Kami Segera :
    CV. PRIMA KAMERA CCTV
    JAKARTA UTARA
    Tlp: 021 46618619
    TANGGERANG
    Tlp: 021 56197356
    JAKARTA BARAT
    Tlp: 021 68369399
    JAKARTA SELATAN
    Tlp: 021 71105959
    JAKARTA TIMUR
    Tlp: 021 83806660

    email : prima.apc@gmail.com
    http://prima-parabola.blogspot.com
    http://ahli-antenatv.blogspot.com
    http://pasang-cctvjakarta.blogspot.com
    http://pasangpenangkal-petir.blogspot.com
    http://pasang-parabolamurah.blogspot.com/
    http://indonetwork.co.id/primaparabola
    http://pasangpenangkalpetir.wordpress.com/

    • MENERIMA PEMASANGAN SEJABODETABEK
    • MENERIMA PEMASANGAN PERUMAHAN,HOTEL,GEDUNG,KOST2,DLL
    • BISA PARALEL 1 s/d 100...TV TIDAK MENGURANGI INTENSITAS KUALITAS GAMBAR DIJAMIN
    • HARI LIBUR/MINGGU TETAP BUKA...........!!!

    BalasHapus
  2. JASA PEMASANGAN & SERVICE CCTV SBB :
    Paket CCTV 1 Rp.3.500.000,-
    - 2 bh CCTV standart IR
    - 1 bh DVR (alat rekam 24jam)
    - 1 bh 80gb drive (tempat rekam data)

    Paket CCTV 2 Rp.4.500.000,-
    - 4 bh CCTV Infra Red Camera
    - 1 bh DVR (alat rekam 24jam)
    - 1 bh 80gb drive (tempat rekam data)

    PAKET CCTV CONTROLLER VIA INTERNET SBB :
    Paket CCTV 3 Rp.7.000.000,-
    - 4 bh CCTV Infra Red Camera
    - 1 bh DVR (alat rekam 24jam)
    - 1 bh 500gb drive (tempat rekam data)

    Paket CCTV 4 Rp.11.000.000,-
    - 8 bh CCTV Infra Red Camera
    - 1 bh DVR (alat rekam 24jam)
    - 1 bh 1Tb drive (tempat rekam data)

    WWW.AGENCCTV.CO.ID

    BalasHapus
  3. Helmira Jaya CCTV , didirikan pada tahun 2004, bergerak dibidang Camera CCTV, computer dan IT, kami melayani customer dari rumahan sampai perusahaan besar, tercatat puluhan perusahaan besar telah memakai jasa kami.
    Banyak perusahaan CCTV di Jakarta dan kota besar lainnya mengklaim sebagai yang terbaik dalam hal barang dan pelayanan, Banyak juga yang berusaha menjatuhkan perusahaan kami tetapi kami telah terbentuk oleh pasar dan customer kami sebagai perusahaan CCTV yang benar-benar profesional.
    Kami terus berbenah dari hari kehari untuk lebih baik lagi, kami selalu menerima saran dan keluhan dengan besar hati dan kami gunakan sebagai guru yang utama, sehingga customer kami tetap setia kepada HELMIRA JAYA CCTV dimanapun mereka berada.
    Berikut ini adalah website resmi milik perusahaan:
    WWW.AGENCCTV.CO.ID (Agen CCTV Indonesia)

    WWW.CCTVTASIKMALAYA.COM (Jasa CCTV Tasikmalaya)

    WWW.JASACCTV.ORG (Jasa CCTV Seluruh Jawa Barat)

    WWW.HELMIRAJAYA.CO.ID (Website Resmi Helmira Jaya)

    Helmira Jaya menerima jasa pemasangan cctv seluruh jawa barat/priangan timur, karena team kami dibagi menjadi beberapa divisi yang bertanggung jawab dan menangani setiap wilayah.

    Untuk Info dan Pemasaran Hubungi Divisi Utama kami Tlp. 02652355766 atau sms center 089658886663

    BalasHapus
  4. Nice inpoh gan selain itu ternyata ada banyak jenis2 CCTV..
    Ijin Share ya Penjualan dan Jasa Pemasangan Kamera CCTV Di Palembang Jasa Pasang CCTV Palembang

    BalasHapus
  5. Nice inpoh gan selain itu ternyata ada banyak jenis2 CCTV..
    Ijin Share ya Penjualan dan Jasa Pemasangan Kamera CCTV Di Palembang Jasa Pasang CCTV Palembang

    BalasHapus
  6. Kurnia Multimedia solution :
    Paket 2 camera 2.700.000
    -2 camera 1,3 mp
    - 2 set konektor dan power socket
    - 1 unit 500GB HDD Seagate
    - 20 meter Kabel RG59 + power
    - Sudah termasuk Pemasangan


    PAKET CCTV 4 Kamera Harga Rp. 3.700.000
    - 4 unit AHD Kamera Indoor 1.3 Megapixel
    - 1 unit AHD DVR 4 channel
    - 4 unit Adaptor 1 A
    - 4 set konektor dan power socket
    - 1 unit 1 Tera Byte HDD Seagate
    - 40 meter Kabel RG59 + power
    - Sudah termasuk Pemasangan


    PAKET CCTV 8 Kamera Harga rp. 6.200.000
    - 8 unit AHD Kamera Indoor 1.3 Megapixel
    - 1 unit AHD DVR 8 channel
    - 1 unit Power Supply 10 A
    - 8 set konektor dan power socket
    - 1 unit 2 Tera Byte HDD Seagate
    - 80 meter Kabel RG59 + power
    - Sudah termasuk Pemasangan


    PAKET CCTV 16 Kamera Harga rp. 11.900.000
    - 16 unit AHD Kamera Indoor 1.3 Megapixel
    - 1 unit AHD DVR 16 channel
    - 1 unit Power Supply 20 A
    - 16 set konektor dan power socket
    - 1 unit 2 Tera Byte HDD Seagate
    - 160 meter Kabel RG59 + power
    - Sudah termasuk Pemasangan

    NOTE: Kabel kalo kurang nambah 5000 per meter

    Agan sekalian yang mau tanya tanya dulu silahkan hubungi no hp saya yang di bawah
    Numpang iklan gan

    Selain bisa mengungkap tindak kejahatan, rekaman CCTV ini juga bisa menunjang alat bukti dalam proses di pengadilan.

    Nah sista2,agan2 yang minat boleh hubungi saya ..

    paket 2 camera Rp 2700.000
    2 unit camera 1,3 mp real + infra red
    2 set konektor dan power socket
    - 1 unit 500GB HDD Seagate - 20 meter Kabel RG59 + power - Sudah termasuk Pemasangan

    PAKET CCTV 4 Kamera Harga Rp. 3.900.000
    - 4 unit AHD Kamera Indoor 1.3 Megapixel
    - 1 unit AHD DVR 4 channel
    - 4 unit Adaptor 1 A
    - 4 set konektor dan power socket
    - 1 unit 1 Tera Byte HDD Seagate - 40 meter Kabel RG59 + power
    - Sudah termasuk Pemasangan

    PAKET CCTV 8 Kamera Harga rp. 6.800.000
    - 8 unit AHD Kamera Indoor 1.3 Megapixel
    - 1 unit AHD DVR 8 channel
    - 1 unit Power Supply 10 A
    - 8 set konektor dan power socket
    - 1 unit 2 Tera Byte HDD Seagate - 80 meter Kabel RG59 + power - Sudah termasuk Pemasangan

    PAKET CCTV 16 Kamera Harga rp. 12.900.000
    - 16 unit AHD Kamera Indoor 1.3 Megapixel
    - 1 unit AHD DVR 16 channel
    - 1 unit Power Supply 20 A
    - 16 set konektor dan power socket
    - 1 unit 2 Tera Byte HDD Seagate - 160 meter Kabel RG59 + power - Harga Sudah termasuk Pemasangan
    NOTE: biaya penambahan kabel /meter 5000

    Agan sekalian yang mau tanya tanya dulu silahkan hubungi saya area jakarta wa 083813252589 kurnia multimedia solution

    Garansi 1 tahun full sparepart

    Kualitas gambar dijamin jernih dan terang.

    BalasHapus